Kamis, 29 Agustus 2013

PAN Kota Banda Aceh Gelar Pengkaderan

WartaAceh.com | Banda Aceh - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh akan menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) Tingkat I.  Pelatihan ini  direncanakan akan berlangsung mulai 7 sampai 9 September  2012 di Banda Aceh dan  diikuti 100 peserta perwakilan DPC PAN seluruh kecamatan Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan kota Sabang.

Menurut Ketua Badan Pembinaan dan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Banda Aceh, Musriadi Aswad MPd, kegiatan tersebut diharapkan mempersiapkan kader partai paham tentang dasar dasar kepartaian sertai ideologi partai.
“Pembentukan karakter dan milintasi kader partai adapun tujuan dari LKAD ini membangun kader yang menegaskan ideologi PAN dan mampu menjalankan visi dan misi dan platform partai,” ungkap Musriadi Aswad dalam rilis yang diterima WartaAceh.com, Jumat (31/8/2012).
Lebih lanjut ia mengutarakan, bahwa  membangun kemampuan kader dalam berorganisasi dengan manajemen profesional, membekali tehnik-tehnik kepemimpinan kader agar mampu mengelola dirinya sendiri dan konstituen di lingkungannya serta membekali nilai nilai PAN kepada kader agar mampu menjalankan tugas sebagai kader secara efektif dan amanah.
Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh Drs H K Zainal Arifin menjelaskan pemateri dan instruktur langsung dari badan pengkaderan DPP PAN. Adapun materi pada LKAD yaitu sejarah PAN, ideologi PAN, platform dan AD/ART PAN, leadership dan team building, teknik persidangan, program aksi kader dan undang undang pemilu.
“Latihan Kader Amanat Dasar selain diikuti oleh kader dan simpatisan partai, masyarakat luas juga diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan cara mendaftar di sekretariat DPD PAN Kota Banda Aceh jalan Gabus nomor 50 Lamprit Banda Aceh,” terang  Zainal Arifin.
Kegiatan pengkaderan itu nantinya akan dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat pusat.[]
Reporter: Deddy Satria 

0 komentar:

Posting Komentar